Bagikan Artikel Ini:

KB-TK Prestasi, Depok, menyelenggarakan kegiatan pelepasan online untuk kelas TK B angkatan 2019 – 2020, Sabtu (4/7). Kegiatan itu  mengusung tema “Ready to Accelerate Toward The Millennials” dan dibawakan dengan menggunakan dua bahasa sekaligus (Indonesia dan Inggris).

“Situasi dan kondisi pandemi saat ini memaksa kita untuk melaksanakan sesuatu dari rumah. Maka, dilaksanakan lah perpisahan online tersebut. Walaupun acara dilaksanakan dengan cara online, namun tidak mengurangi rasa khusyuk dan mengharu biru dari acara tersebut,” kata  Kepala KB-TK Prestasi, Sulistiowarti, SPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, peserta yang hadir pada acara perpisahan online lebih mengkhususkan untuk seluruh orang tua dan siswa  kelas TK B KB-TK Prestasi. Acara itu juga dihadiri oleh pembina  Sekolah Prestasi Global, ketua Yayasan Graha Cendikia selaku yayasan sekolah KB-TK-SD Prestasi Global, dan direktur Sekolah Prestasi Global beserta istri. Jumlah seluruh partisipan  48 orang.

Sulistiowarti mengungkapkan, acara tersebut banyak menyuguhkan penampilan anak di antaranya anak membacakan Al qur’an beserta artinya, anak berpidato dalam bahasa Inggris, dan anak bernyanyi bersama-sama.

Kemudian, pemanggilan nama anak yang lulus kelas TK B KB-TK Prestasi angkatan 2019-2020, pesan kesan dari orang tua dan guru, serta prosesi pengalungan dan penyerahan tanda kelulusan yang dilakukan di rumah masing-masing dipimpin oleh kepala sekolah KB-TK Prestasi.

“Bertemu dengan pelukan, berpisah tanpa berjabat tangan, inilah yang dirasakan. Namun, hal ini tidak mengurangi rasa kebahagiaan dari seluruh peserta, berharap pandemi ini bisa segera berakhir dan semua kembali seperti sedia kala,”  ujar Sulistiowarti.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 10 Juli 2020 dengan judul yang sama.

(Visited 3 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us