Bagikan Artikel Ini:

Assalamualaikum teman-temanku semuanya, kalian pasti sudah pernah mendengar tentang Al-Qur’an nabi yang berjumlah 25 ya meskipun hanya sekilas saja. Nah, di sini kamu akan dibawa untuk membaca secara lengkap dan memahami keagungan Allah SWT melalui Al-Qur’an teladan nabi dan rasulyna. Setiap nabi punya Al-Qur’an menarik dan pesan yang bisa kamu ambil sebagai tuntunan dalam pergaulan sehari-hari. Kamu pasti ingin masuk syurga dan jauh dari neraka bukan, makanya contohlah sifat nabi yang baik.

Yuk, baca dengan seksama Al-Qur’an nabi dan rasul di bawah ini!

  1. Nabi Adam 

Nabi Adam adalah nabi pertama yang diturunkan ke bumi karena kesalahannya memakan buah khuldi di syurga. Mulanya Nabi Adam ditempatkan di syurga dengan semua keindahan dan pelayanan yang sangat lengkap. Pada suatu hari, bisikan setan masuk ke telinga Adam untuk mengunjungi taman yang terdapat buah khuldi, Adam pernah ingat bahwa Allah melarang Adam untuk mengunjungi taman yang ada buah khuldinya. Karena Adam begitu penasaran dan melihat buah khuldi sangat enak, maka dimakanlah. Kala itu, Siti Hawa dan Adam diturunkan ke bumi dan dipIsahkan di dua tempat jauh yang berbeda. Selama berpuluh tahun lamanya mereka berpIsah dan bertemu dalam satu tempat. Dari sinilah, cikal bakal perkembangan manusia selanjutnya, keturunan mereka bernama habil dan qobil.

  1. Nabi Idris

Nabi Idris merupakan keturunan dari Nabi Adam yang ke-6, Idris adalah pasangan dari qobil dan iqlima. Nabi Idris juga diberikan kelebihan sangat banyak oleh Allah SWT, antara lain bIsa memahami lebih dari 70 bahasa dunia, pintar menghitung ilmu bintang, pernah diajak malaikat untuk mengunjungi syurga dan neraka, bIsa membaca dan menulis tanpa ada yang mengajarinya, dan bIsa menjahit pakaian sendiri. Dahulu orang menutupi auratnya dengan menguliti hewan seperti sapi atau unta.

  1. Nabi Nuh

Nabi Nuh adalah keturunan ke-9 dari Nabi Adam, beliau seorang pembuat kapal yang sangat pintar, sabar dan ulet. Sembari punya keahlian itu, beliau juga berdakwah ke seluruh penjuru dunia selama 900 tahun lebih dan hanya mendapatkan segelintir umat muslim yang masuk sekitar 70 an muslim saja. Selama itu pula Nabi Nuh baru mendapatkan gelar kenabian pada usia 480 tahun oleh Allah SWT. Dari semua dakwahnya, Allah memberikan perintah kepada Nuh untuk membuat kapal besar karena akan ada bencana besar untuk menenggelamkan umat kafir yang tidak mau taat kepada-Nya. Keluarga Nuh sendiri menilai bahwa Nuh adalah orang gila, mana mungkin di tengah gurun pasir akan ada banjir dahsyat, namun Allah menepati janjinya. Selang kapal itu jadi, turunlah hujan lebat dan banjir bandang, para umat Nuh naik ke kapal dan selamat.

  1. Nabi Hud

Nabi Hud bertempat di Suku A’ad yang dominan menyembah berhala, Nabi Nuh termasuk orang yang sangat lemah lembut tutur katanya, perilakunya dan setiap kali dakwah Nabi Hud termasuk ke dalam kategori penyabar. Sayangnya, kaum aad yang begitu angkuh dan sombong tidak mau mendengarkan ajakan Nabi Hud dan lebih memilih berhala sebagai Tuhan yang ingin disembah. Allah SWT murka dan membinasakan mereka dengan lantaran angin kencang. Setelah, semua penduduk suku aad meninggal maka tinggal Nabi Hud saja kemudian pindah ke negara hadralmau hingga beliau meninggal dunia.

  1. Nabi Shaleh

Nabi Nabi Shaleh merupakan putra dari Jabir Bin Tsamud dan Ubay. Umat nabi Nabi Shaleh disebut dengan Kaum Tsamud yang menduduki daerah aad (bekas Kaum Aad). Nabi Nabi Shaleh ini merupakan keturunan dari Nabi Nuh yang ke-6. Kau tsamud merupakan kaum yang sangat rajin bekerja sehingga rakyatnya sangat makmur, namun diantaranya tidak pernah tahu tentang Allah SWT. Mereka lebih suka menyembah berhala daripada Allah SWT. Nabi Nabi Shaleh berusaha hingga akhir hayatnya mendapatkan kaum muslim namun tetap saja mereka enggan untuk masuk Islam. Allah SWT murka dan menurunkan azab kepada kaum tsamud.

  1. Nabi Ibrahim

Nabi Ibramin adalah keturunan dari Sam Bin Nuh, yang punya insting penalaran yang tinggi. Sebelum Ibrahim lahir, seorang raja bengis dan jahat bernama Raja Namrud memerintahkan membuNuh bayi laki-laki untuk dibuNuh. Tatkala itu, ibunda Ibrahim melahirkan bayi laki-laki dan dibawa ke goa hutan yang sangat angker dengan hewan buas. Namun, Allah SWT sangat kuasa dan Ibrahim lahir dengan sangat sehat. Saat menjelang dewasa, Ibrahim lantas bertanya kepada hatinya apakah berhala yang disebut sebagai Tuhan itu pantas untuk dijadikan sesembahan, karena mereka hanya diam. Maka, dengan yakin sekali Ibrahim menghancurkan anak berhala dan mengalungkan kapak ke leher berhala yang besar ketika Raja Namrud sedang pergi berburu.

Saat pulang berburu, Namrud marah dan menyuruh pengawalnya untuk mencari orang yang merusak berhala. Ibrahim dituntun ke depan dan diberi hukuman bakar diri, namun karena Allah SWT sangat kuasa, dibuatlah api yang menggelegar itu padam seketika dan Ibrahim selamat tanpa luka sedikitpun. Ayah Ibrahim lantas masuk Islam dan menyembah Allah SWT.

  1. Nabi Ismail

Nabi Ismail adalah putra Nabi Ibrahim dan Siti Hajar yang lahir dalam kondisi di perjalanan menuju Mekkah. Selama perjalanan ini, Siti Hajar sangat kehausan dan asinya tidak mampu keluar dengan baik. Maka, berlarilah Siti Hajar dari Bukit Shafa ke Marwah demi mendapatkan air. Tatkala itu, Allah SWT berseru kepada Siti Hajar untuk kembali ke bayi dan melihat mukjizat yang ada. Sangat menakjubkan bahwa Ismail kecil menjejakkan kakinya ke pasir dan muncul pancuran air, pancuran air ini membesar dan disebut dengan Air Zam-Zam. Setelah beberapa tahun berlalu, Ismail tumbuh dewasa dan Ibrahim mendapatkan mimpi dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya sendiri. Karena ketaatan Nabi Ibrahim lantas hal itu diungkapkan kepada ismali dan setuju, saat proses penyembelihan inilah, Allah menggantikan Ismail dengan domba jantan besar yang sehingga kini kita sebut dengan Idul Qurban.

  1. Nabi Luth

Al-Qur’an Nabi Luth ini merupakan Al-Qur’an yang sangat menyesatkan dan terjadi hingga saat ini, kaum sodom memiliki perilaku menyimpang yaitu menyukai sesama jenis yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Kaum sodom ini akan merasa tertarik dengan sesama jenisnya, pria tertarik dengan pria dan wanita tertarik dengan wanita. Istri lud yang sangat memuja harta rela diperbudak oleh kaum sodom untuk membuNuh nabin lut. Pada suatu hari, tiba-tiba datang 3 orang laki-laki tampan dan gagah yang sebenarnya jelmaan malaikat ke rumah luth. Ketiga pria itu menyarankan bahwa segera mungkin luth dan kaum imannya naik ke gunung yang tinggi karena Allah akan menurunkan azab kepada kaum sodom. Istri lit yang melihat 3 pria itu melapor ke ketua kaum sodom, dIsanalah terjadi pertengkaran dan Allah mengutus luth untuk meninggalkan desa itu. Turunlah azab yang menghabiskan semua kaum sodom sedangkan Nabi Luth masih hidup.

  1. Nabi Ishaq

Nabi Ishaq adalah adik dari Nabi Ismail yang punya istri bernama Rafka Binti Bauil. Selama menikah, Rafka tidak mampu memberikan keturunan namun setelah usia mereka tua sekali barulah Rafka diizinkan Allah mendapatkan anak kembar yaitu Lishu dan Yaqub. Lishu adalah orang pertama yang turun dan menjadi sumber Peradaban Romawi sedangkan Yaqub adalah sumber pertama Peradaban Bani Israil. Nabi Ishaq juga berdakwah ke semua tempat agar kaum kafir menyembah Allah SWT.

  1. Nabi Yaqub

Nabi Yaqub adalah putra Nabi Ishaq yang menempati Desa Kan’an untuk menyebar Agama Islam, sembari beliau berdakwah belia juga mahir dalam beternak dan bertani sehingga kehidupan pertanian di desa ini sangat makmur sekali. Yaqub punya 12 orang anak dari 4 istri yang dinikahinya, Layya, Rabil, Zulfah dan Balhah. Yaqub menerima wahyu dari Allah SWT yang berseru bahwa tidak ada Tuhan selain Allah, dan Allah mewariskan seluruh isi bumi untuk dijaga dan dari turunnya wahyu ini resmilah Nabi Yaqub diangkat menjadi nabi dan meninggal pada usia 147 tahun.

  1. Nabi Yusuf

Nabi Yusuf adalah putra nabi yaqub dengan kelebihan mampu mengartikan mimpi. Kelebihannya inilah yang membuat Yusuf diangkat oleh raja dan tinggal di istana, namun karena ketampanannya sangat menggoda istri raja yaitu Zulaikha maka terjadi insiden yang membuat Yusuf dipenjara. Insiden itu adalah, Yusuf difitnah karena ingin menodai Zulaikha, bukti robekan baju dari belakang inilah yang membuat Yusuf terbebas dan hukuman dan Zulaikha yang dihukum. Yusuf menjadi orang yang sangat terkenal dan disegani oleh rakyatnya.

  1. Nabi Ayyub

Nabi Ayyub adalah nabi yang sangat kaya, rukun, punya istri cantik dan taat beribadah namun diuji oleh Allah dengan sebuah penyakit kulit yang lama sekali. Mulanya, harta benda Ayyub hilang terbakar, lantas anak-anaknya meninggal dunia kemudian datanglah penyakit kulit yang sangat menjijikkan hingga istrinya (rahmah) pergi meninggalkan Ayyub seorang diri. Namun, kendati demikian Ayyub tetap berbakti menyembah dan meminta pertolongan kepada Allah. Dala hati Ayyub sangat kecewa atas perilaku istrinya tersebut dan berjanji akan memukulnya sebanyak 100 kali. Selama 8 tahun, Allah telah menguji Ayyub dan tetap istiqomah kemudian berangsunr-angsur pulih dan kembali sehat, rahmah datang dan meminta maaf. Rasa kesal dan rindu menjadi satu, Ayyub meminta keringanan pada Allah karena tidak tega memukul istrinya itu sebanyak 100 kali. Turunlah perintah Ayyub untuk mengambil lidi sebanyak 100 buah dan dipukulkan sebanyak 1 kali ke tubuh Rahmah. Telah sah Ayyub memukul istrinya itu dan mereka kembali kecuali anak-anaknya.

  1. Nabi Syu’aib

Nabi syuaib adalah putra Nabi Luth, yang berdakwah ke negri madyan selama ratusan tahun tidak mampu mendapatkan banyak pengikut. Negri Madyan adalah negri para penjahat, perampok, tukang tipu, menyembah berhala dan sebagainya. Penduduk demikian dilaknat Allah SWT dengan menurunkan musibah gempa bumi dan petir yang dahsyat, mereka semua mati dalam keadaan kafir. Kemudian, nabi syuaib pindah ke negri aikah yang sama berantakan dan susah diatur dengan negri madyan, penduduknya lebih menyukai maksiat ketimbang beriman maka Allah juga turunkan azab dengan awan yang panas dan muncul api yang menggelegar membakar setiap tubuh.

  1. Nabi Musa

Nabi Musa lahir dari kondisi yang sangat mencekam, kala itu Raja Fir’aun mendapatkan mimpi jika nantinya akan ada seorang pria yang akan menurunkan jabatannya sebagai Tuhan. Maka, raja kejam itu memerintahkan pasukkannya untuk membuNuh setiap bayi laki-laki yang lahir. Namun, ibunda Musa kala itu tidak ingin anaknya dibuNuh kemudian menghanyutkan ke sungai dengan keranjang. Keranjang Musa ditemukan oleh pembantu istri Fir’aundan diangkatlah ke istana sebagai anak angkat raja fir’aun. Saat dewasa, Musa melerai kaum biasa yang berkelahi dengan salah satu warga istana, warga istana itu mati hanya dalam satu pukulan saja. Kabar ini membuat raja murka dan menyuruh membunuh Musa. Musa kabur ke mesir dan menikah dengan putri nabi syuaib. Musa kembali ke firaun dan mulailah perang, tukang sihir raja yang mengubah tongkatnya menjadi ular dimakan oleh tongkat Musa yang berubah jadi ular raksasa pula. Mukjizat lainnya yakni bIsa membelah laut merah untuk menyeberang dan kemudian menutup kembali lautan saat pasukan Fir’aun ikut ke dalamnya lalu semua mati tanpa sIsa. Nabi Musa menerima kitab suci yaitu Taurat.

  1. Nabi Harun

Nabi Harun adalah sahabat Nabi Musa yang bersama-sama membasmi kejahatan kaum kafir yang tidak mau menyembah Allah SWT. Harun berkelana ke semua daerah untuk menyampaikan ajaran Allah yang benar namun beberapa diantaranya ikut dan banyak pula yang ingkar. Kelebihan dari nabi Harun ini adalah bIsa berbahasa dunia dengan sangat baik.

  1. Nabi Zulkifli

Zulkifli berasal dari nama Basyar, penganugrahan nama ini karena dianggap mampu dan sanggup dalam menyebarkan Agama Allah. Zulkifli adalah putra Nabi Ayyub yang selamat dari rerunTuhan bangunan yang saat dewasa tinggal di sebuah desa dengan kepala pemerintahan yang tidak punya anak, maka sayembara diberikan kepada warga untuk mengatur pemerintahan tersebut. Saat itu, basyar mengangkat tangan dan mulailah menduduki jabatan. Nabi Zulkifli adalah nabi paling dermawan, rajin berpuasa, dan sabar. Karena inilah banyak penduduk memeluk Agama Islam cukup besar.

  1. Nabi Daud

Daud adalah keturunan Bani Israil putra dari Yasa, memiliki mukjizat mampu membengkokan besi keras dengan tangan kosong dan berbicara bahasa burung. Pada masa itu, ada seorang raja bengis bernama Raja Djalut, dengan banyak strategi perang dan keahlian yang dimiliki daud bIsa mengalahkan raja itu dengan baik. Alhasil, tahta raja digantikan oleh Nabi Daud dan memimpin dengan arif bijaksana, semua penduduk memeluk Agama Islam dan belajar Islam dengan sangat taat. Kitab suci yang diberikan Allah kala itu adalah zabur yang isinya menuruti ajaran Allah SWT.

  1. Nabi Sulaiman

Nabi Sulaiman adalah putra nabi daud yang telah memerintah kerajaan pada usia 13 tahun. Sulaiman muda ini diberikan mukjizat dari Allah bIsa berbicara kepada hewan, memerintah jin untuk mengumpulkan perhiasan di dalam bumi untuk dibuat bangunan. Nabi Sulaiman terkenal dengan sifat tegas, dermawan dan taat kepada Allah SWT. Semua warganya harus tunduk pada perintah Allah, bagi siapa saja yang melenceng akan mendapatkn hukuman. Karena sifatnya inilah, pengikut Sulaiman sangat pesat dan mulailah perkembangan peradaban Islam yang besar.

  1. Nabi Ilyas

Nabi Ilyas adalah putra Nabi Harun yang selalu berpindah tempat karena buronan ketaatan kepada Allah SWT. Ilyas selalu berpindah tempat dan Allah mengerti hal itu selalu menolong Nabi Ilyas mendapatkan makanan. Pemburu Ilyas terus mengejar hingga ke seluruh rumah kosong. Saat sedang bersembunyi, Ilyas menemukan seorang anak baik dan dituntun untuk mengikuti ajaran Islam, anak itu diangkat sebagai anak angkat dan diberikan nama Ilyasa agar kelak bIsa meneruskan perjuangan penyebaran Islam ke seluruh penjuru dunia.

  1. Nabi Ilyasa

Nabi Ilyasa adalah putra angkat Nabi Ilyas, anak kandung dari Akhtub Bin Ayuz. Nabi Ilyasa terus memandu semua umatnya untuk menyembah Allah SWT hingga beliau meninggal dunia, namun umatnya ini terpengaruh oleh syaiton yang kemudian ingkar kembali. Perjuangan ini dilanjutkan lagi oleh Nabi Yunus.

  1. Nabi Yunus

Nabi Yunus adalah putra dari mata, menerima gelar kenabian usia 30 tahun. Pernah suatu ketika umatnya mulia ingkar dan Yunus berkata bahwa jika setiap yang ingkar dengan Allah akan merasakan datangnya azab selama 40 hari. Maka, umat yang tadinya tidak percaya ini mendatangi nabi dan meminta maaf kemudian kembali lagi. Kemudian, Yunus dan umatnya pergi tanpa tujuan dengan naik kapal dipertengahan ada badai dan nahkoda kapal ingin satu orang terjun ke laut agar lainnya selamat karena terlalu berat. Yunus dengan rela hati menceburkan diri dan dimakan oleh ikan hiu. Di dalam perut ikan hiu beliau berdoa agar selamat dan dipertemukan lagi dengan umatnya serta bIsa melanjutkan dakwahnya ke berbagai tempat.

Doanya diijabah, Yunus selamat dari ganasnya hiu dan terlempar ke bibir pantai.

  1. Nabi Zakaria

Zakaria adalah putra bakhiya, keturunan Bani Israil. Zakariya adalah penganut Islam yang taat hingga tua, namun beliau rIsau karena selama hidup belum dikaruniai keturunan yang kelak bIsa melanjutkan perjuangan menyebarkan Agama Islam. Istrinya bernama ElIsabeth juga dikatakan mandul namun mereka tetap kuat dan tidak putus asa, saat usia mereka tua renta sekali malaikat jibril memberikan berkah anak laki-laki yang ada di perut elIsabeth. Akan itu diberi nama Yahya yang juga menjadi nabi di masa depan guna menuntun umat belajar Islam.

  1. Nabi Yahya

Nabi Yahya adalah putra nabi Zakaria, Yahya termasuk anak yang berbakti dan taat kepada orang tua dan Agama Islam. Semenjak kecil Yahya selalu dekat dengan Islam dan suatu ketika Yahya dewasa pernah menentang perkawinan raja dengan anak tirinya. Yahya melarang karena tidak sesuai dengan syariat Agama Islam, lantas Yahya dibunuh oleh raja tersebut. Mengenai kebenaran Yahya dibunuh itu terdengar ke telinga Zakaria, sang ayah. Zakaria lalu diburu oleh pasukan dan Allah memerintahkan masuk ke dalam batang pohon. Saat itu pasukan raja membelah pohon dan tersayat bagian tubuh Zakaria hingga meninggal. Entah benar atau tidak namun Allah sebenarnya telah menggantikan Zakaria dengan orang lain namun dianggap Zakaria punya ilmu sihir. Ada banyak versi tentang meninggalnya nabi Yahya namun sebaiknya kamu tahu bahwa nabi selalu dilindungi oleh Allah SWT dengan cara yang dikehendaki dan meninggal dengan waktu yang dikehendaki pula.

  1. Nabi Isa

Nabi Isa adalah putra dari Maryam, wanita suci yang belum pernah dinikahi atau sekalipun disentuh oleh seorang pria. Isa lahir karena kuasa Allah dari rahim Maryam, Maryam terus dicaci maki sebagai wanita kotor dan tidak punya etika karena melahirkan tanpa suami. Tetapi, Maryam berkata jujur dan tidak ada yang percaya. Saatnya bayi Isa menjelaskan usai lahir kepada penduduk bahwa Maryam adalah perawan suci yang dipilih Allah untuk melahirkan bayi laki-laki. Semua terdiam dan Maryam ditinggalkan begitu saja.

Isa tumbuh menjadi pria dewasa yang cerdas, taat dan baik yang diamanatkan sebuah kitab suci injil. Isa juga diberikan mukjizat:

  • Menyembuhkan orang buta
  • Membuat burung hidup dari tanah
  • Menyembuhkan penyakit kusta
  • Menghidupkan orang meninggal
  • Menurunkan jenis makanan yang dibutuhkan umatnya dari langit

Saat menjalankan perintah Allah, Isa diburu oleh pasukan kafir dan ditangkap kemudian dIsalip dalam sebuah kayu. Selama menjalankan ajaran Islam ini terdapat pengkhianat bernama yahuza iskariat yang diserupakan wajahnya dalam penangkapan Isa. Isa terbebas dan yahuzalah yang dIsalib, hingga saat ini umat kristiani percaya bahwa Isa adalah Tuhan mereka padahal faktanya adalah pengikut Isa yang berkhianat. Isa diangkat sebagai nabi pada usia 33 tahun dengan kitab sucinya injil yang menekankan bahwa tiada Tuhan selain Allah.

  1. Nabi Muhammad

Muhammad adalah putra dari Abdullah dan Aminah, lahir dari Suku Quraish di masa itu. Abdullah meninggal pada usia 18 tahun ketika pulang berdagang dan Aminah tengah hamil Muhammad 6 bulan, maka lahirlah Muhammad tanpa seorang ayah. Aminah yang pontang panting mencari ibu susu untuk Muhammad agaknya beruntung menemukan seorang wanita yang juga sedang menyusui yaitu halitus sa’diyah. Halimah diaggap sepeti saudara oleh Aminah, halimah menyusi Muhammad dengan penuh kasih sayang sepeti anaknya sendiri. Cahaya Muhammad ini dilihat oleh anggota istana bahwa kelak Muhammad akan menjadi pemimpin di seluruh dunia.

Muhammad lahir dalam kondisi lingkungan yang sangat ekstrem kejam, menyembah berhala, maksiat dan berperilaku buruk. Namun, karena didikan Aminah yang baik maka Muhammad tumbuh dengan pribadi yang uswatun khasanah. Dalam usia beranjak dewasa, Muhammad mulai mengenal Tuhannya lewat berbagai kejadian alam, lantas Muhammad mengajak penduduk untuk menyembah Allah namun penolakan keras terjadi. Baik dari keluarga sendiri bahkan orang lain. Kala itu raja abrahah memerintahkan untuk menguruk ka’bah sebagai kiblatnya umat muslim menggunakan tentara gajah. Muhammad yang gagah tidak lekas menyerah, mereka dilawan dan kalah dengan bantuan Allah lewat serbuan burung dari langit yang membawa batu untuk dilemparkan. Nabi Muhammad diberikan gelar kenabian usia belasan tahun dan kitab suci yang bercerai berai dalam lembaran kayu, tulang dan daun dijadikan dalam satu mushaf yaitu Al-Qur’an. Beliau hafal 30 juz di dalamnya dan anugrah paling indah hingga akhir hayat kiamat menjelang adalah kitab al-qu’an.

Perjuangan nabi Muhammad tidak berhenti disitu saja, banyak sekali sahabatnya yang terus mendirikan Islam usai nabi meninggal di usia 63 tahun. Nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman dan tidak ada nabi lainnya lagi. Jika ada yang mengaku nabi itu bukanlah seorang nabi melainkan umat yang ingin menyesatkan dari bisikan setan.

Perlu kamu tahu ya teman, bahwa 25 Al-Qur’an nabi dan rasul di atas adalah Al-Qur’an teladan yang bIsa dicontoh agar kalian terus taat ibadah dan menjauhi larangan Allah SWT. Jika ada yang bilang bahwa Islam itu teroris maka salah besar, Islam itu mencintai kedamaian dan yang membuat rusuh adalah oknum dengan pemikiran mereka sendiri tanpa didasarkan pemahaman Islam sesuai dengan nabi. Mulailah kamu mencintai Islam dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya.

 

Kesimpulan

Ada berapa Para Nabi dan Rasul?

1. Nabi Adam
2. Nabi Idris
3. Nabi Nuh
4. Nabi Hud
5. Nabi Shaleh
6. Nabi Ibrahim
7. Nabi Ismail
8. Nabi Luth
9. Nabi Ishaq
10. Nabi Yaqub
11. Nabi Yusuf
12. Nabi Ayyub
13. Nabi Syu'aib
14. Nabi Musa
15. Nabi Harun
16. Nabi Zulkifli
17. Nabi Daud
18. Nabi Sulaiman
19. Nabi Ilyas
20. Nabi Ilyasa
21. Nabi Yunus
22. Nabi Zakaria
23. Nabi Yahya
24. Nabi Isa
25. Nabi Muhammad SAW.

Siapa Nabi yang di bakar tidak mempan?

Nabi yang di bakar tidak mempan adalah Nabi Ibrahim, Saat itu Nabi ibrahim di lempar kedalam api yang sangat besar dan panas. Seketika Allah memerintahkan api tersebut menjadi dingin agar Nabi Ibrahim tidak terbakar.

Siapa Nabi yang membuat kapal?

Nabi tersebut adalah Nabi Nuh yang membuat kapal tersebut untuk menyelamatkan umatnya dari banjir yang sangat besar.

(Visited 1.817 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us