Bagikan Artikel Ini:

Siswa SD Prestasi Global Depok  melakukan Kunjungan Edukatif (Kutif) ke Pelita Desa Ciseeng,  Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4). Kutif merupakan sebuah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar sekolah secara  berkelompok menuju sebuah lokasi di luar lingkungan belajar siswa pada biasanya yang dilakukan di sekolah. 

Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal menfatakan, Kutif memiliki tujuan untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara nyata di lingkungan. “Kutif yang rutin kami lakukan setiap tahun ajaran, bertujuan agar siswa belajar secara langsung dari lingkungan,”  kata Kepala SD Prestasi Global, Ahmad Faisal melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (26/4).

“Selain itu, kegiatan yang dilakukan di Pelita Desa Ciseeng juga menumbuhkan sikap kerja sama, percaya diri, dan saling menolong secara berkelompok,” tambahnya.

Ia mengemukakan, di Pelita Desa Ciseeng, siswa SD Prestasi Global  melakukan banyak kegiatan pembelajaran secara riil. “Siswa yang sudah dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, melakukan kegiatan mulai dari games seru, naik getek, flying fox, masuk gua, membajak dan menanam padi di sawah, sampai memerah susu sapi dan menikmati susu segar,” papar Ahmad Faisal yang juga direktur Sekolah Prestasi Global.

Sekolah Prestasi Global berada di bawah naungan Yayasan Graha Cendikia. Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok mengelola jenjang pendidikan KB-TK dan SD.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 28 April 2019 dengan judul yang sama.

(Visited 3 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us