Bagikan Artikel Ini:

SD Prestasi Global melaksanakan kegiatan MCU atau Medical Check Up bagi para siswanya. Kegiatan tersebut diadakan di  SD Prestasi Global, Perumahan Mampang Indah 2, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Kamis (18/10).

Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal mengatakan, MCU merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.  “Kegiatan ini adalah bagian program dari komite SD Prestasi Global yang didukung pihak sekolah,” kata  Ahmad Faisal, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/10).

Ia menambahkan, MCU bertujuan agar para siswa dapat diketahui masalah kesehatannya sedini mungkin. “Sehingga, apabila ada siswa yang mengalami gangguan kesehatan, dapat segera diatasi,” tuturnya.

Ia menyebutkan, MCU dilaksanakan bekerja sama dengan dr Yessi. Pemeriksaan yang dilakukan  bersifat umum seperti kesehatan mata, telinga tenggorokan dan lainnya. “Melalui kegiatan MCU, Sekolah Prestasi Global berharap  semua siswa dapat terus meningkatkan kesehatannya.  “Sehingga,  berdampak untuk prestasi dirinya dalam belajar maupun kegiatan positif  lainnya,” ujarnya.

Faisal mengungkapkan, selain kegiatan kesehatan,  Komite dan Sekolah Prestasi Global  juga menaruh perhatian besar pada kegiatan lainnya seperti sosial, edukasi dan juga keagamaan. “Intinya, Sekolah Prestasi Global ingin bersama Komite Sekolah inilah menjadi jembatan kebaikan untuk banyak hal. Baik untuk sekolah,  masyarakat sekitar dan tentunya bangsa dan negara ini,” papar Ahmad Faisal.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 20 Oktober 2018 dengan judul yang sama.

(Visited 4 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us