Bagikan Artikel Ini:

Memasuki tahun ajaran baru sekolah banyak sekali perangkat sekolah yang harus disiapkan. Beberapa diantara perangkat yang wajib dimiliki adalah laptopRekomendasi laptop untuk anak usia sekolah paling tidak harga terjangkau dan spesifikasinya standar.Untuk anak usia sekolah tidak perlu spesifikasi yang terlalu bagus. Karena laptop dengan spesifikasi bagus tentu harganyanya juga sangat mahal. Kebutuhan laptop untuk anak pada tahun ajaran baru saat ini sangat diperlukan karena pembelajaran masih melalui media online. Jika hanya menggunakan hp saja masih kurang maksimal untuk mengerjakan tugas dari sekolah. Sebenarnya orang tua yang membelikan laptop anak tidak ada ruginya. Dengan adanya laptop akan memudahkan anak dalam belajar, mencari informasi, menonton tayangan pembelajaran dan lainnya.

10 Rekomendasi Membeli laptop untuk Anak Usia Sekolah - Sekolah Prestasi Global

Rekomendasi Membeli Laptop Untuk Anak Dengan Harga Murah

Jenis laptop itu bermacam-macam. Anda bisa membeli laptop murah terbaik sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Berikut rekomendasi terbaik bagi Anda yang sedang mencari laptop untuk anak yang murah, spesifikasi mumpuni dan berkualitas:

1. HP Notebook 14 s

HP Notebook 14 s dibekali dengan prosesor Intel Celeron 4205U. Desain laptop ini cukup lebar yaitu memiliki layar 14 inci dan sudah HD. Dengan laptop HD Notebook ini, Anda bisa cukup nyaman melakukan pembelajaran video conference. Untuk harga laptop ini dibanderol dengan kisaran harga Rp4.000.000 an saja.

2. HP Joy 2

HP Joy 2 juga tergolong rekomendasi laptop anak yang murah karena harganya kisaran Rp3.000.000 an saja. Desain untuk laptop ini sangat ringan. Anda bebas membawa kemana-mana dengan mudah. Dapur pacu Hp Joy 2 didukung oleh AMD Radeon R3 Graphics dan AMD A4-9125. Dengan spesifikasi begini bukan hanya cocok untuk sekolah online tapi bisa juga digunakan untuk bermain game.

3. Acer Aspire ES 14

Untuk anak yang masih duduk dibangku SD dan SMP laptop Acer Aspire ES 14 sangat tepat sekali. Laptop ini memiliki kapasitas baterai yang awet sehingga tidak perlu di cas terus menerus. Untuk kebutuhan akademis Acer Aspire ES 14 sudah cukup mumpuni apalagi jika digunakan dengan perangkat seperti Microsoft Office. Laptop ini juga sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton video atau playlist musik.

Spesifikasi lainnya yang cukup handal dibekali prosesor intel Celeron N3350. Selain itu juga didukung dengan pengolah grafis Intel HD. Acer Aspire ES 14 dibekali dengan RAM 2 GB. Harga laptop dengan spesifikasi unggulan hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp3.500.000 – Rp3.900.000 an saja.

4. Asus VivoBook E402BA

Jika Anda menginginkan jenis laptop berteknologi terbaru maka pilihannya jatuh pada Asus VivoBook E4022BA. Banyak sekali keunggulan yang dimiliki laptop ini diantaranya adalah laptop ringan, baterai awet dan layar cukup luas. Prosesor dari Asus VivoBook E4022BA adalah AMD A4-9125 dual-core. Untuk memori RAM bisa dibilang cukup besar yaitu sudah 4 GB. Fitur lainnya yang dimiliki Asus VivoBook E4022BA cukup unik. Asus VivoBook E4022BA ini dibekali icecool technology yang sangat berguna untuk menjaga suhu supaya tidak mudah panas. Jadi nanti suhu laptop akan terus stabil selalu dibawah 25 derajat celcius.

Jika tertarik untuk membeli laptop Asus VivoBook E4022BA ini beruntungnya harganya sangat terjangkau. Harga untuk laptop Asus VivoBook E4022BA kisaran Rp4.000.000 – Rp4.300.000,-.

5. Asus X441BA

Asus X441BA juga cukup bagus jika digunakan untuk sekolah online anak Anak. Performa laptop Asus X441BA sangat luar biasa. Kelebihan yang dimiliki laptop ini diantaranya sudah dibekali dengan grafis AMD RadeonTM R3 dan AMD A4. Dijamin laptop Anda akan cepat tanpa mengalami lag.

Kelebihan lainnya dari Asus X441BA sudah ada kipas di dalamnya untuk mengatur suhu. Jadi sangat cocok digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Laptop ini juga sangat hemat konsumsi daya. Asus X441BA hanya dibanderol dengan harga Rp3.600.000 – Rp4.000.000 an. Jadi segera dapatkan laptop ini supaya bisa segera digunakan anak Anda untuk belajar online.

6. Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD

Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD sangat ramah sekali untuk anak Anda. Laptop ini mudah sekali dibawa kemana-mana dikarenakan tergolong laptop yang tipis. Berat dari Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD hanya sekitar 1,4 kg. Tapi, desain yang dimilikinya cukup menarik kok. Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD sudah dibekali dengan penyimpanan berteknologi SSD sehingga memungkin kinerja laptop lebih cepat. Apalagi didukung dengan RAM 4 GB dan prosesor yang kompetitif.

Untuk baterai juga tidak terlalu boros penggunaannya. Waktu yang dibutuhkan saat kondisi Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD full adalah 8 jam. Jadi laptop ini memang sangat direkomendasikan untuk anak Anda yang sekolah online di rumah. Jika Anda bertanya soal harga, tetap masih terjangkau. Untuk harga Lenovo IdeaPad Slim 1 SSD dengan spesifikasi yang canggih tersebut dibanderol dengan kisaran harga Rp.3.600.00 – Rp4.000.000 an saja.

7. HP 14-CM0091AU

Rekomendasi laptop murah selanjutnya ada HP 14-CM0091AU. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki laptop HP 14-CM0091AU ini. Sangat cocok untuk digunakan belajar online dan segala aktivitas anak Anda. Layar yang dimiliki HP 14-CM0091AU cukup luas yaitu 14 inci dan sudah beresolusi HD. Dengan spesifikasi ini kualitas gambar pada laptop lebih jelas dan tajam. Selai itu sudah didukung dengan SSD sebesar 256 GB, RAM 4 GB dan hardisk internal sebesar 1 TB.

Cukup fantastis memang spesifikasi untuk laptop HP 14-CM0091AU ini. Untuk tampilannya juga sederhana dan nyaman dipandang karena tidak berantakan. Ukuran laptop ii begitu ringan, ramping dan pokoknya ukurannya itu pas banget untuk anak sekolah. Laptop HP 14-CM0091AU ini meski memiliki spesifikasi canggih tapi harganya masih ramah dikantong. Harga yang ditawarkan kisaran Rp3.500.000 – 4.800.000,-.

8. Lenovo IdeaPad

Lenovo IdeaPad merupakan salah satu jenis laptop yang bisa Anda beli untuk sekolah online anak Anda. Dilihat dari desain yang dimilikinya cukup luas. Hal ini menguntungkan bagi Anda karena bisa dengan nyaman saat melakukan komunikasi melalui video saat proses pembelajaran.

Lenovo IdeaPad memiliki prosesor Intel Core i3 7020U. Dengan spesifikasi ini sudah sangat cukup untuk digunakan sekolah online pada tahun ajaran baru sekolah di tahun ini. Untuk harga Lenovo IdeaPad sendiri dibanderol dengan kisaran harga Rp2.600.000 – 3.500.000 saja.

9. Asus VivoBook

Asus VivoBook termasuk dalam kategori laptop murah dan cocok jika digunakan untuk sekolah. Desain yang dimiliki laptop ini sangat stylish dan bagus dipandang. Untuk spesifikasinya sendiri sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Pentium 4417U. Dengan spesifikasi demikian sudah sangat cukup jika hanya digunakan untuk sekolah online atau mengerjakan tugas sekolah. Harga untuk laptop Asus VivoBook sendiri sangat terjangkau. Anda cukup sediakan dana kisaran Rp3.200.00 – Rp4.300.000,- maka sudah dapat memiliki laptop ini.

10. Acer Aspire 3

Acer Aspire 3 juga tergolong laptop murah dengan spesifikasi terbaik. Untuk harga laptop ini kisaran Rp4.000.000 an saja. Spesifikasi yang dimiliki oleh laptop Acer Aspire 3 adalah prosesor entry level intel Celeron N4000. Dengan spesifikasi segini sangat bisa jika digunakan untuk mengikuti sekolah online.

Tips Membeli Laptop untuk Anak Usia Sekolah

10 Rekomendasi Membeli laptop untuk Anak Usia Sekolah - Sekolah Prestasi Global

Laptop anak untuk usia sekolah biasanya digunakan sebagai mengerjakan tugas, video conference dan lainnya. Jadi jika ingin membeli laptop untuk anak Anda usahakan yang sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Berikut tips membeli laptop anak supaya tidak salah:

1. Mempunyai Fitur Webcam Yang Ideal

Pembelajaran online itu beragam jenisnya mulai dari pemberitahuan materi sampai video conference atau materi dalam bentuk video. Untuk itu pastikan membeli laptop dengan fitur webcam yang ideal. Webcam yang ideal minimal adalah 1080 Megapixel disingkat dengan mp. Dengan fitur webcam yang bagus proses pembelajaran akan berjalan lebih baik. Anak Anda lebih mudah dalam menerima materi dari guru yang mengajar.

2. Layar IPS Dan Anti Glare

Layar laptop memiliki radiasi cukup tinggi. Hal ini jika dilakukan secara terus menerus dalam kurun waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan mata. Terlalu lama di depan laptop bisa menimbulkan mata anak Anda iritasi. Jika ini terus terjadi tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan rusaknya saraf pada mata.

Untuk itu pilih layar laptop dengan layar IPS dan Anti Glare. Paling tidak dapat meminimalisir dari segala hal yang dapat mengganggu kesehatan mata anak Anda. Pastikan juga sudah dilengkapi dengan fitur full HD sehingga tampilan layar laptop lebih jernih dan tajam yang membuat anak nyaman. Saat berada di depan laptop pastikan posisi duduk anak diatur minimal 30 cm dari layar.

3. Memiliki CPU Mumpuni

CPU biasa dikatakan sebagai otaknya komputer. Untuk sekolah online pastikan CPU mumpuni dan RAM minimal 2 – 4 GigaByte. CPU nantinya yang akan mengatur dalam kinerja dari laptop. Kinerja laptop tidak akan berjalan dengan baik jika CPU atau prosesor tidak ada.

4. Bobot Dan Dimensinya Ringan

Jika dulu banyak yang menganggap bahwa semakin tebal laptop maka spesifikasi lebih bagus. Ternyata anggapan ini salah besar. Di era teknologi yang semakin canggih justru sebaliknya semakin laptop Anda tipis justru lebih canggih. Laptop yang tipis biasanya juga lebih ringan sehingga sangat nyaman saat dibawa anak ke sekolah. Anak Anda tidak merasa berat membawanya dan tas laptop tidak mudah rusak atau jebol.

5. Kapasitas Baterai Tinggi Awet Dan Tahan Lama

Pastikan juga untuk kemampuan baterai bisa bertahan lebih lama. Usahakan laptop yang Anda miliki untuk baterai bisa bertahan sampai pelajaran online selesai. Akan sangat merepotkan jika pada saat pelajaran tiba-tiba baterai laptop habis. Jika Anda sebagai orang tua yang memakainya mungkin tidak terlalu masalah tapi bagi anak kecil cukup berbahaya tanpa didampingi orang dewasa.

6. Ada Garansi Toko

Pastikan saat membeli laptop, toko dimana Anda membelinya menyediakan garansi. Spare part pada laptop yang jarang digunakan atau lama tidak terjual di toko terkadang mengalami gangguan. Ketika dinyalakan di toko mungkin seperti tidak ada masalah tapi begitu di rumah dan baru dipakai beberapa hari secara tidak sengaja tidak bisa hidup. Jika mengalami hal ini maka siapa yang dirugikan? Jika toko memberikan garansi maka bisa dikembalikan dan ditukarkan dengan laptop yang lebih baik dan normal.

7. Siapkan Budget

Untuk membeli laptop untuk si buah hati pastikan dana Anda cukup sehingga bisa lebih banyak pilihan dalam menentukan spesifikasi laptop yang memang dibutuhkan. Jangan sampai membeli laptop yang seadanya dikarenakan kurangnya dana.

Dengan melihat berbagai rekomendasi laptop untuk anak diatas kira-kira Anda tertarik yang mana? Apapun pilihan Anda pastikan ikuti juga tips membeli laptop agar sesuai dengan kebutuhan si buah hati untuk sekolah online di tahun ajaran baru nanti.

Baca juga: Batasan Waktu Anak Main Gadget Menurut WHO

Sebutkan spesifikasi dari laptop HP Notebook 14 s!

HP Notebook 14 s dibekali dengan prosesor Intel Celeron 4205U. Desain laptop ini cukup lebar yaitu memiliki layar 14 inci dan sudah HD.

Apa saja spesifikasi dari laptopAsus VivoBook E4022BA?

Prosesor dari Asus VivoBook E4022BA adalah AMD A4-9125 dual-core. Untuk memori RAM bisa dibilang cukup besar yaitu sudah 4 GB. Asus VivoBook E4022BA ini dibekali icecool technology yang sangat berguna untuk menjaga suhu supaya tidak mudah panas. Jadi nanti suhu laptop akan terus stabil selalu dibawah 25 derajat celcius.

Apa saja spesifikasi dari laptop HP 14-CM0091AU?

Layar yang dimiliki HP 14-CM0091AU cukup luas yaitu 14 inci dan sudah beresolusi HD. Dengan spesifikasi ini kualitas gambar pada laptop lebih jelas dan tajam. Selai itu sudah didukung dengan SSD sebesar 256 GB, RAM 4 GB dan hardisk internal sebesar 1 TB.

(Visited 645 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us