Bagikan Artikel Ini:

Entah suka ataupun tidak suka, orang tua harus benar – benar sadar jika pada akhirnya teman sekolah bisa dikatakan sebagai “keluarga kedua” untuk anak anda. Terutama ketika anak anda berada di usia remaja maka mereka tentu saja membutuhkan kehidupan lain dalam kesehariannya. Walaupun Karakter pada anak yang cukup pendiam dan biasanya lebih nyaman untuk sendirian. Walaupun demikian mereka akan tetap saja akan mendapatkan pertemanan dalam lingkungannya yang baru terutama adalah sekolah. Sewaktu sekolah tentu saja anak akan lebih lama menghabiskan waktu diluar rumah dibandingkan di rumah sehingga waktunya mereka akan lebih banyak saat bersama dengan temannya. Sehingga karena semakin nyaman bersama teman biasanya mereka akan lebih memilih teman yang mempertimbangkan banyak hal. Bisa jadi mereka berteman karena memiliki kesukaan yang sama seperti hobi bermain game atau olahraga, bisa jadi karena obrolan mereka lebih nyambung jika dengan seusianya dibandingkan dengan orang tua dan masih banyak faktor lain yang bisa menyebabkan pertemanan dalam usia remaja.

Nah, untuk lebih detailnya sebenarnya ada beberapa gambar dari tipe pertemanan di mata remaja yang memang dalam usia untuk tumbuh menjadi dewasa beberapa diantaranya adalah :

1. Tipe Toksik

Ini adalah salah satu jenis teman yang sangat memiliki pengaruh yang sangat berbahaya untuk anak anda. biasanya mereka ini memiliki sikap yang tidak baik, suka ngomong kasar, kadang mengumpat. Nah ada baiknya untuk anda tidak mendekati kepribadian anak seperti ini. Alasannya bisa saja mereka membuat remaja lain mudah terpengaruh. Bahkan jika sudah terpengaruh biasa remaja akan sangat mudah mengulanginya dan berkata kasar dan vulgar di lingkungan rumah. Jika sudah demikian maka ini akan berpengaruh dengan kehidupan keluarga juga. Itulah mengapa daripada menyebabkan toksik ada baiknya remaja dengan tipe ini segera diberikan nasihat untuk membuat mereka berubah menjadi lebih baik. Untuk lingkungan remaja terutama sekolah biasanya dalam satu kelas ada satu anak yang dengan tipe ini.

2. Tipe yang Terlalu Pintar

Tipe yang Terlalu Pintar-Prestasi Global

Memiliki nilai pelajaran yang selalu saja tinggi, sangat rajin belajar. Namun ketika remaja lain mendekatinya biasanya mereka akan sangat egois, mereka benar – benar tidak mau mengalah. Bukan hanya untuk pelajaran, namun mereka tidak akan mau mengalah mengenai hal apapun, bahkan jika itu hanyalah sebuah obrolan biasa yang tidak serius. Jadi ketika mengobrol dengan remaja seperti ini jangan pernah ngeyel tentu saja mereka tidak akan mau mengalah mengenai apapun. Nah dalam satu kelas biasanya ada satu orang yang seperti ini di sekolah anda.

3. Tipe Anak Alay

Ada juga dalam satu kelas dua hingga enam orang kepribadian anak yang bisa dikatakan alay. Biasanya mereka sangat update dalam sosial media misalnya yang sedang ramai saat ini adalah tik tok dan vlogger. Biasanya apapun gerakan mereka, maka akan selalu membuatnya menjadi konten. Atau dalam sewaktu – waktu menghabiskan waktunya untuk tiktok. Walaupun demikian, tipe ini biasanya adalah tipe anak yang baik. Sehingga tak masalah jika berteman dengan mereka. Hanya saja setidaknya mengetahui batasan dalam alay yang wajar saja. Dengan begitu tidak akan memberikan pengaruh yang besar untuk remaja lainnya.

4. Tipe Teman yang Bisa Diajak Mabar

Remaja saat ini memang sangat suka sekali bermain game. Nah jika anak anda suka bermain game biasanya mereka akan memiliki teman mabar. Mereka akan sangat paham game yang sangat seru atau jenis game yang memang lagi ngetrend saat ini. Walaupun mereka dengan tipe anak yang suka diajak mabar ini memang agak sedikit aneh dan biasanya juga agak geek. Biasanya mereka yang suka bermain game bersama ini bukan hanya teman dari sekolah bisa jadi tempat sepermainan di rumah. Bahkan karena perkembangan teknologi yang semakin lama semakin berkembang saat ini berteman tidak harus bertatap muka, ada banyak remaja yang memiliki teman mabar di dunia maya. Namun jika dilihat dari kapasitas kelas di sekolah setidaknya dalam satu kelas ada lima orang anak yang memang sangat suka game dan mabar bersama teman – temannya.

5. Anak yang Ketinggalan Zaman

Biasanya untuk anak yang ketinggalan zaman ini pengaruh pertemanan tidak terlalu besar, karena anak dengan tipe ini biasanya mereka masih saja stuck dengan apa yang menjadi kesenangan mereka selama masih di sekolah dasar. Mereka biasanya masih belum bisa menerima jika faktanya tubuh mereka saat ini sudah remaja dan mereka bukan lagi anak – anak SD. Dan biasanya kemungkinan besar ini karena mereka masih belum terbiasa dengan kehidupannya saat ini. Nah, jika dilihat dari populasi anak di sekolah ada kemungkinan di dalam satu kelas sekitar satu hingga dua anak yang memiliki tipe ini jadi jangan heran jika ada beberapa anak remaja dengan tipe ini.

6. Pencinta Asia Timur (Anime Jepang / Kpop dan Bintang Korea)

Pasti sangat ada dalam pertemanan remaja anak – anak yang sangat cinta dengan anime Jepang. Bahkan biasanya mereka akan terobsesi sekali dengan segala hal yang berbau dengan Jepang. Nah, jika anak remaja sangat suka dengan anime maka mereka biasanya akan berteman dengan anak – anak yang cocok dan sepemahaman dengan mereka mengenai anime Jepang. Hanya saja, tipe anak – anak pecinta anime ini biasanya seringkali di ejek karena satu dua hal. Hal ini yang membuatnya banyak remaja yang tidak mengaku jika mereka adalah pecinta anime. Dan untuk populasinya dalam satu kelas biasanya bahkan tidak ada namun yang sembunyi – sembunyi biasanya 1 hingga 2 orang.

Tipe anak ini juga biasanya sangat erat hubungan dengan anak – anak pecinta korea, baik itu Kpop ataupun bintang korea. Agak berbeda dengan anak – anak yang suka anime biasanya diam – diam dan sembunyi. Untuk pecinta korea biasanya mereka lebih suka bercerita dan membahasnya. Bahkan dalam banyak kesempatan biasanya mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu untuk menulis huruf korea di buku, papan tulis hingga

Handphone mereka. Biasanya mereka yang sangat suka korea ini jika sudah mengobrol biasanya akan sangat lama sampai orang lain merasa tidak nyambung. Jumlah populasi pecinta korea bahkan lebih banyak dari pecinta anime.

7. Tipe Anak yang Kutu Buku

Untuk tipe anak yang satu ini memang sangat suka berada di perpustakaan, bukan hanya di sekolah namun biasanya mereka juga berkunjung ke perpustakaan luar sekolah. Ketika di sekolah mereka akan lebih suka untuk menghabiskan waktu istirahat mereka di perpustakaan atau bahkan tak jarang beberapa orang dari anak ini biasanya akan membawa buku mereka sendiri ke rumah. Intinya mereka terkadang membawa buku kemana saja. Biasanya banyak orang menganggap mereka ini adalah nerd. Dan biasanya tipe anak seperti ini banyak teman yang cuek terhadap mereka, namun guru memberikan banyak perhatian pada mereka. Dan dalam satu kelas atau bahkan satu sekolah biasa kepribadian anak seperti ini hanya ada 1 – 2 orang saja.

8. Tipe Anak Memer

Ini adalah salah satu kepribadian anak yang agak berbeda mereka sangat melek platform, dan biasanya mereka ini sangat suka berkeliaran di beberapa platform misalnya youtuber, tumblr dan lainnya. Dan mereka juga sangat seru ketika diajak mengobrol. Dan mereka biasanya juga sangat suka dark humor, sindiran, politik dan masih banyak lainnya. Mereka juga terkadang sangat suka berkumpul untuk membahasa video/foro atau format meme tertentu dan akan tertawa dengan sangat kencang bersama. Kosakata yang sebutkan biasanya sangat dipengaruhi dengan meme tersebut. Dan mereka juga paling suka bercanda yang bisa membuat mereka bahagia, sangat kurang suka dengan anak – anak yang terlalu pintar. Dan biasanya anak dengan kepribadian ini di dalam satu kelas dan kisaran 3 hingga 8 orang saja.

9. Tipe Anak yang Pendiam

Tipe Anak yang Pendiam-Prestasi Global

Yang satu ini biasanya anak yang terdengar sangat membosankan. Mereka memang sangat membosankan dan terkadang memang tipe anak ini memang sangat jarang mendapat perhatian. Tapi biasanya mereka ini adalah tipe teman yang sangat setia. Ketika mereka menjadi teman mereka akan sangat baik bahkan mereka terkadang mampu merelakan keinginan untuk teman mereka. Itulah yang menyebabkan anak – anak pendiam adalah tipe berteman yang setia. Namun jangan pernah mengecewakan mereka, karena sangat sulit untuk mereka kembali seperti semula.

10. Tipe Pecinta Musik

Nah, anak – anak tipe ini biasanya sangat suka dengan banyak jenis musik, mulai dari klasik, rock, jazz, pop dan musik – musik lama. Mereka biasanya akan memiliki kebiasaan bersenandung setiap waktu. Baik itu dikelas, dikantin bahkan ketika mereka duduk sendirian mereka akan bersenandung. Teman – teman yang berada di dekat mereka biasanya akan merasa sangat nyaman karena tak jarang mereka seperti ensiklopedia musik yang berjalan. Jadi mereka mengetahui jenis musik apapun. Dan biasanya anak dengan tipe ini bukan hanya pintar mengenai musik dan biasanya mereka sangat suka sekali bernyanyi bahkan tak jarang mereka bisa memainkan alat musik juga. Dan ini bisa menjadi salah satu bakat mereka, yang lebih baiknya terkadang mereka mencetuskan untuk membuat grup band bersama teman – teman mereka.

11. Tipe Pembully

Tipe Pembully-Prestasi Global

Karena bullying adalah satu hal yang sangat buruk, namun dalam satu sekolah anda akan masih menemukan anak dengan tipe ini. Dimanapun bersekolah maka anda akan tetap menemukan anak seperti ini. Mereka ini sangat usil, sangat suka menganggu, sangat suka mengejek, menyembunyikan barang korban, sering malah bahkan tak jarang ada juga yang melakukan tindakan fisik misalnya mendorong hingga memukul mereka. Anak dengan tipe ini biasanya melakukan tindakan bullying untuk mendapatkan perhatian. Jika selalu ditanggapi mereka akan menjadi – jadi. Namun ada baiknya anak seperti ini untuk tidak ditemani namun ada baiknya melaporkannya ke guru. Karena anak – anak ini tidak akan berhenti dan tak ada kapoknya. Biasanya dalam satu sekolah ada satu anak yang menjadi bullying dan bahkan mereka membentuk geng untuk membully seseorang. Tipe anak – anak ini bisa dikatakan juga sebagai toksin. Sehingga bukan tipe teman yang harus anda dekati.

Baca Juga : 5 Alasan Say No To Bully

Sebutkan 11 Tipe Pertemanan Di Mata Remaja!

1. Tipe Toksik 2. Tipe yang terlalu pintar 3. Tipe Anak Alay . Tipe teman yang bisa diajak mabar 5. Anak yang ketinggalan Zaman 6. Pencinta Asia Timur (anime Jepang / Kpop dan Bintang Korea) 7. Tipe anak yang kutu buku 8. Tipe anak memer 9. Tipe anak yang pendiam 10. Tipe pecinta musik 11. Tipe Pembully

Bagaimana pertemanan Tipe Toksik?

Ini adalah salah satu jenis teman yang sangat memiliki pengaruh yang sangat berbahaya untuk anak anda. biasanya mereka ini memiliki sikap yang tidak baik, suka ngomong kasar, kadang mengumpat. Nah ada baiknya untuk anda tidak mendekati kepribadian anak seperti ini. Alasannya bisa saja mereka membuat remaja lain mudah terpengaruh. Bahkan jika sudah terpengaruh biasa remaja akan sangat mudah mengulanginya dan berkata kasar dan vulgar di lingkungan rumah. Jika sudah demikian maka ini akan berpengaruh dengan kehidupan keluarga juga. Itulah mengapa daripada menyebabkan toksik ada baiknya remaja dengan tipe ini segera diberikan nasihat untuk membuat mereka berubah menjadi lebih baik. Untuk lingkungan remaja terutama sekolah biasanya dalam satu kelas ada satu anak yang dengan tipe ini.

Bagaimana pertemanan Tipe teman yang bisa diajak mabar?

Remaja saat ini memang sangat suka sekali bermain game. Nah jika anak anda suka bermain game biasanya mereka akan memiliki teman mabar. Mereka akan sangat paham game yang sangat seru atau jenis game yang memang lagi ngetrend saat ini. Walaupun mereka dengan tipe anak yang suka diajak mabar ini memang agak sedikit aneh dan biasanya juga agak geek. Biasanya mereka yang suka bermain game bersama ini bukan hanya teman dari sekolah bisa jadi tempat sepermainan di rumah. Bahkan karena perkembangan teknologi yang semakin lama semakin berkembang saat ini berteman tidak harus bertatap muka, ada banyak remaja yang memiliki teman mabar di dunia maya. Namun jika dilihat dari kapasitas kelas di sekolah setidaknya dalam satu kelas ada lima orang anak yang memang sangat suka game dan mabar bersama teman – temannya.

(Visited 29 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us