Bagikan Artikel Ini:

 Sekolah Prestasi Global Depok  berhasil menorehkan prestasi di tingkat Asia. Salah seorang siswanya, yakni Rofid Haris Athallah menjadi juara lomba robotik tingkat Asia yang dilaksanakan di SIS School, yang beralamat di 20A Singlap Road, Singapura, 26-28 April 2019.

Lomba tersebut diikuti sekitar 100 peserta. Mereka adalah pelajar dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Rofid berhasil menjuarai lomba robotik tingkat SD sebagai juara pertama  kategori brick speed, dan juara kedua kategori creative robot,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Rofid adalah siswa kelas 2 SD Prestasi Global yang aktif mengikuti ekskul robotik tiap pekan. “Rofid mengikuti lomba robotik tingkat Asia itu karena ingin mencari pengalaman sekaligus belajar dan terus belajar. Alhamdulillah, dengan  segala usaha dan persiapan yang cukup, Rofid Haris Athallah  berhasil menjuarai lomba,” ujar Faisal yang juga kepala SD Prestasi Global.

Ia mengemukakan, Sekolah Prestasi Global adalah sekolah yang terus mengembangkan konsep pengembangan diri, selain akademik tentunya .”Sekolah Prestasi Global membuka banyak sekali ragam ekskul,  dari mulai keagamaan, seni, olahraga, bahasa dan juga science.  Sekolah Prestasi Global terus berupaya memberikan layanan terbaik buat para siswanya dalam meraih prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun non-akademik,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya menjalin kerja sama dan saling membahu dengan stakeholder yang ada di sekolah. “Kami berterima kasih kepada semua stakeholder yang selama ini mendukung aktivitas Sekolah Prestasi Global. Semoga pada waktu-waktu mendatang Sekolah Prestasi Global dapat terus meraih prestasi, serta menjadi sekolah  terbaik dalam menyiapkan generasi yang  memiliki iman, takwa dan ilmu pengetahuan,” papar Ahmad Faisal.

Sekolah Prestasi Global berada di bawah naungan Yayasan Graha Cendikia. Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok tersebut mengelola jenjang pendidikan KB-TK dan SD

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 8 Mei 2019 dengan judul yang sama

(Visited 5 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us