Bagikan Artikel Ini:

SD Prestasi Global menggelar workshop pendampingan Kurikulum 2013. Kegiatan tersebut diadakan di SD Prestasi Global, Rangkapan Jaya Lama, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin-Selasa (30/7-31/7).

Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal mengemukakan, workshop tersebut diikuti 20 peserta. Mereka adalah guru kelas 1 dan 4 SD di sekolahnya masing-masing.

“Para guru itu  berasal dari 10 sekolah, perwakilan tiga kecamatan di Kota Depok, yakni Pancoran Mas, Limo dan Cipayung,” kata Ahmad Faisal melalui rilis yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Rabu (1/8).

Workshop dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Depok, Sada SPd, MPd, Senin (30/7). Adapun narasumber adalah  tiga  instruktur Kota Depok dan satu instruktur eselon Kemendikbud.

“Skema workshop ini dilaksanakan dengan sistem IN dan ON. Artinya teori dalam workshop IN dan praktik di sekolah ON,” tutur Faisal.

Ia menambahkan, SD Prestasi Global sebagai pelaksana karena ditunjuk oleh dinas pendidikan Kota Depok di bawah arahan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat sebagai sekolah induk kluster. “Sekolah lainnya di Kota Depok  menginduk ke SD Prestasi Global dalam dasar kegiatan penguatan dan praktik Kurikulum 2013,” ujarnya.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 2 Agustus 2018 dengan judul yang sama.

(Visited 6 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us