Bagikan Artikel Ini:

Sekolah Prestasi Global menggelar pertemuan pengurus sekolah dengan orang tua murid, dan pertemuan kelas. Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Prestasi Global, Jalan Palem nomor 1, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/7).

Selain orang tua murid KB-TK dan SD kelas 1, acara tersebut juga dihadiri Ketua Yayasan Graha Cendekiayang membawahi Sekolah Prestasi GlobalHj Endah Nurcahyati; Pembina Yayasan Graha Cendekia, Naba Aji Notoseputro; Pengawas Sekolah Prestasi Global, Ustadz Abi Makki, dan Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal.

“Silaturahim ini bertujuan untuk menginformasikan kepada para orang tua murid mengenai sistem belajar-mengajar di Sekolah Prestasi Global dan rencana kegiatan setahun ke depan. Sekaligus juga untuk pembentukan pengurus  Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) untuk tingkat KB-TK dan Komite Sekolah untuk jenjang SD,” kata Ketua Yayasan Graha Cendekia, Endah Nurcahyati, Sabtu (21/7).

Endah menjelaskan, sejak awal kehadirannya 13 tahun lalu (untuk jenjang KB-TK) dan tiga tahun lalu (untuk jenjang SD), Sekolah Prestasi Global didesain bukan sebagai Sekolah Islam Terpadu (SIT), bukan pula pesantren, melainkan sekolah Islam modern.

“Sekolah Prestasi Global adalah sekolah Islam, yang basisnya adalah pembiasaan akhlak dan ibadah, bukan pemaksaan. Dengan demikian, ibadah dan akhlak itu melekat dalam diri siswa. Sehingga, kalau tidak shalat, misalnya, mereka merasakan ada sesuatu yang hilang,” ujar Endah.

Sebelum acara pertemuan kelas, terlebih dahulu diadakan acara pembekalan orang tua murid oleh Pengawas Sekolah Prestasi Global, Ustaz Abi Makki. Dalam kesempatan tersebut, da’i kondang tersebut mengupas tentang arti pendidikan secara luas. ia membahas ayat pertama Surat Al-‘Alaq, yang artinya, “Bacalah, dengan menyebut nama Tuhanmu.”

“Tantangan pendidikan dewasa ini terutama  mengajarkan pembiasaan berakhlak yang baik dan beribadah. Rasul menganjurkan kepada umatnya, agar mengajarkan pembiasaan ibadah kepada anak sedini mungkin. Karena itu, langkah Sekolah Prestasi Global yang menekankan pembiasaan akhlak dan ibadah, sudah tepat,” papar Abi Makki.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 21 Juli 2018 dengan judul yang sama.

(Visited 5 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us