Bagikan Artikel Ini:

Sekolah Prestasi Global, Depok, menggelar kegiatan Parent Teacher  Meeting  dengan orang tua siswa baru KB TK dan SD tahun pelajaran (TP)  2020-2021, Sabtu (18/7). Acara yang digelar secara online melalui aplikasi Zoom  itu sekaligus ajang  silaturahmi  dan perkenalan pengurus Yayasan Graha Cendikia (yang membawahi Sekolah Prestasi Global). 

“Acara ini bertujuan mendekatkan Sekolah Prestasi Global dengan orang tua seluruh siswa baru TP 2020 – 2021. Semoga silaturahmi  yang baru terjalin ini akan semakin baik dan terus berkelanjutan dalam kebaikan,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dalam kesempatan tersebut, Faisal  menjelaskan visi misi Sekolah Prestasi Global. “Yakni, menyiapkan generasi Islami yang kuat dalam memegang teguh keimanan siswa siswi.  Juga,  mempersiapkan keilmuan serta pengetahuan yang berkesinambungan dengan ilmu dan teknologi masa kini dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Pertemuan ini kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Abi Makki.  Ustadz kondang  itu merupakan  Dewan Pengawas Yayasan Graha Cendikia.

Dalam tausiyahnya,  Ustadz Abi Makki memaparkan tentang pentingnya keilmuan yang dilandasi dengan keimanan dan amal saleh.  “Apabila ini tercipta,  maka akan tumbuh keilmuan dan keimanan yang saling menguatkan,” kata Ustadz Abi Makki.

Menurut dia, Sekolah Prestasi Global adalah sekolah yang siap menerapkan dan mengamalkan pembiasaan keagamaan. Ini menjadi salah satu hal yang penting di masa pendidikan dasar. “Kita yakin, apa yang dilakukan sejak sedini mungkin akan menghasilkan sesuatu yang kuat, baik keimanannya, ilmunya, dan juga akhlaknya,” tuturnya.

Kepada orang tua siswa, Ustadz Abi Makki berpesan agar senantiasa menguatkan niat dalam menitipkan anaknya untuk belajar di Sekolah Prestasi Global dengan niat karena Allah SWT. “Ini menjadi penting agar apa yang dituju semuanya akan bersinergi dalam proses panjang anak-anak kita dalam menuntut ilmu. Insya Allah nantinya  anak-anak kita menjadi pribadi yang taat kepada Allah,  kuat dalam keilmuan dan akhlak serta menjadi anak yang Saleh dan salehah sebagai tujuan akhir kita menjalani amanah dari Allah SWT kepada berupa anak-anak kita semua,” paparnya.

Setelah acara perkenalan tersebut,  kepala TK dan SD  Prestasi Global melanjutkan pertemuan dengan para wali siswa untuk membahas program sekolah yang disusun untuk satu tahun ke depan. “Meski masih dalam masa pandemi ini, Sekolah Prestasi Global masih tetap melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)  atau  daring atau BDR  (Belajar dari Rumah) dalam istilah lain,” kata Faisal. 

Kepada orang tua disampaikan apa saja yang direncanakan sekolah untuk satu tahun ke depan. “Tentunya semua hal kebiasaan dan juga tata aturan di sekolah disampaikan,” ujar Faisal. 

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 18 Juli 2020 dengan judul yang sama.

(Visited 3 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us