Bagikan Artikel Ini:

Melihat tingkah anak-anak yang lucu dan menggemaskan tentunya anda sebagai orang tua menginginkan semua yang terbaik untuk tumbuh kembangnya. Nah, salah satu hobi yang sering dilakukan orang tua terutama untuk sosok ibu mereka akan selalu memberikan hal yang menarik baik itu style pakaiannya maupun style rambutnya. Apalagi jika anda memiliki anak perempuan anda tentunya akan membuat rambut anak anda supaya terlihat menarik.untuk para bunda yang saat ini bingung ingin mengikat rambut anak anda untuk pergi ke Sekolah Prestasi Global kami akan memberikan cara mengikat rambut anak yang cantik dan mudah. Untuk anda yang penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengikat Rambut Anak Yang Cantik Dan Mudah

Untuk anda yang mempunyai anak perempuan dan berambut panjang, tentunya anda beranggapan itu akan mengganggu aktivitas mereka, mungkin saat mereka bermain di sekolah maupun saat bermain di rumah. Oleh karena itu anda selalu membuat kreasi yang berbeda setiap harinya pada rambut anak. Bahkan saat ini sudah banyak model yang bisa anda contoh.

Anda bisa mendapatkan banyak inspirasi mengenai cara kuncir rambut anak dengan model yang sederhana melalui internet disana ada banyak sekali tutorial mengikat rambut yang cocok untuk digunakan anak-anak. Sebenarnya mau menggunakan model apa saja pada anak, tetap saja itu akan terlihat sangat menarik.

Namun, tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan model baru untuk menguncir rambut anak anda supaya lebih terlihat manis. Sebenarnya ada banyak sekali model yang menarik anda hanya tinggal memilih saja ingin menggunakan model yang sederhana atau yang sulit.

  1. Model Kepang Kuncir Kuda Yang Dibuat Menyilang

Gaya ikat rambut anak perempuan yang pertama yang bisa anda coba adalah dengan cara menguncir rambut dengan model yang kekinian yaitu dengan melakukan kuncir kuda kemudian membuat akses kepang. Jika anda memilih model ini anda bisa membuat tampilan anak anda lebih terlihat menarik dan juga elegan. Anda bisa mencoba model rambut ini pada saat anak akan pergi ke sekolah.

Apalagi mengingat si kecil yang selalu bergerak aktif sehingga sering kali membuat tatanan rambut menjadi rusak, dengan menggunakan model ini rambut anak anda akan senantiasa terlihat rapi, karena ikatannya pun cukup kuat. Bahkan tatanan rambut ini bisa membuat si anak merasa nyaman dan tidak terganggu sedikit pun. Nah, berikut ini stab by stap yang bisa anda coba aplikasikan pada rambut anak

  • Langkah pertama untuk mengaplikasikan model rambut ini adalah dengan cara menyisir keseluruhan rambut terlebih dahulu, jadi pastikan semua rambut sudah tersisir rapih jangan sampai ada bagian yang kusut.
  • Tahapan selanjutnya, anda bisa membagi rambut menjadi dua bagian, supaya terlihat rapi belahlah di tengah bagian. Anda bisa menggunakan sisir pada ujungnya yang runcing langkah ini dilakukan supaya rambut semakin terlihat rapi.
  • Setelah itu anda bisa membagi lagi bagian rambut secara vertical, jadi pisahkan bagian rambut atas dan bawahnya ya.
  • Jika sudah terbagi anda bisa mengepang rambut anda pada bagian sisi rambut, tetapi yang harus anda pahami adalah jangan mengepang rambut sampai kebagian ujung cukup setengahnya saja.
  • Jika sudah jadi, ikatlah terlebih dahulu anda bisa menggunakan karet, tahapan ini bertujuan supaya bisa menahan sementara
  • Setelah anda mengikat bagian bawah menjadi model kuncir kuda, tahapan yang selanjutnya adalah menjadikan ikatan tersebut menjadi satu kesatuan.
  1. Kuncir Pola Bintang

Gaya mengikat rambut untuk si kecil yang selanjutnya adalah model kuncir bintang, bisa dibilang model yang satu ini cukup unik dan juga sangat menarik. Bahkan banyak orang tua yang memilih model yang satu ini untuk diaplikasikan kepada sang buah hati. Nah, bagi anda para ibu yang saat ini sedang mencari model untuk menguncir rambut anak, anda bisa mencoba tatanan rambut yang satu ini.

Anda juga bisa menambahkan aksesoris yang lucu pada rambut anak anda, hal ini pastinya akan memberikan kesan ceria. Jadi itu juga bisa menjadi salah satu model yang membuat buah hati menjadi nyaman. Apalagi cara membuatnya juga tidak tergolong ribet, bahkan model yang satu ini sangat murah dan juga mudah untuk membuatnya.

  • Langkah pertama untuk membuat tatanan rambut kunciran model bintang ini adalah dengan membagi rambut menjadi 3 bagian. Supaya cara kerja anda bisa lebih mudah anda bisa menggunakan sisir untuk membaginya. Lakukan dengan perlahan ya supaya buah hati anda nyaman dan tidak merasakan sakit.
  • Setelah rambut anda pastikan tidak kusut, anda bisa langsung mengusirnya terlebih dahulu pada bagian rambut anda bisa menggunakan elastik untuk membantunya.
  • Anda bisa mengatasinya Pada ujung bawah rambut, buatlah seperti model kuncir kuda, kemudian bagilah menjadi dua bagian setelah itu pisahkan dengan menggunakan jepitan, tahapan ini dilakukan supaya rambut si anak bisa tertahan dan tidak membuat berantakan.
  • Pada bagian kiri anda bisa mengusirnya, sedangkan pada bagian kanannya anda hanya tinggal membiarkannya supaya tetap terkuncir.
  • Sedangkan pada bagian rambut yang di belakang juga harus dibagi menjadi dua untuk menguncirnya, anda tidak perlu mengikatnya.
  • Setelah itu anda bisa menyatukan menjadi pola bintang dan ikat pada masing-masing ujung.
  1. Dua Kuncir Kuda Yang Sederhana

Model ikat rambut anak yang kali ini bisa dibilang sangat sederhana, bagaimana tidak karena mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan waktu yang lama, jadi pada mom dirumah bisa mengaplikasikan teknik ini dengan cepat. Seperti yang kita ketahui jika merapikan rambut buah hati itu memerlukan waktu yang cukup lama selain kita harus hati-hati supaya si kecil tidak tersakiti anda juga harus memikirkan cara supaya ikatan yang anda gunakan tidak mudah lepas.

  • Cara pertama anda harus menyisir rambut si kecil sampai merata, anda bisa menggunakan sisir yang berbahan dasar lembut supaya mereka tidak merasa sakit.
  • Langkah yang selanjutnya adalah, anda bisa membagi rambut si anak menjadi dua bagian. Untuk memudahkan langkah gunakanlah sisir.
  • Setelah rambut terbagi menjadi dua bagian, anda bisa menguncir rambut yang sudah terbagi tersebut dengan menggunakan karet rambut atau anda juga bisa menggunakan elastik.
  • Setelah itu anda bisa menggulung pada masing-masing rambut yang sudah anda kucir sebelumnya, gulung kebagian dalam pastikan itu merata ya supaya terlihat rapi.
  1. Model Dua Sanggul Yang Manis

Model rambut anak yang ini bisa dikatakan model rambut yang sangat manis jika anda aplikasikan pada buah hati anda, supaya terlihat lebih indah mom bisa menambahkan beberapa aksen jepit rambut yang lucu anda bisa meletakkannya di atas gulungan rambut buah hati anda supaya lebih terlihat cantik.

Mempunyai anak perempuan tentunya sangat menyenangkan karena kita bisa melakukan apa saja yang kita inginkan terutama soal mendandani mereka. Nah, jika para mom saat ini kehabisan ide untuk membuat tatanan rambut supaya anak anda terlihat manis dan juga lucu anda bisa memberikan model rambut yang satu ini.

Tetapi pastikan anda memperhatikan sisir yang terbuat dari bahan dasar lembut jangan menggunakan sisir yang terbuat dari besi karena itu bisa melukai anak anda. sisir mempunyai peran yang sangat penting ketika anda ingin menguncir rambut anak, jadi jangan gunakan yang sembarangan.

Nah, berikut ini adalah tatanan rambut yang bisa anda coba aplikasikan pada anak anda supaya terlihat lucu dan manis. Sebenarnya apapun bentuk kunciran jika si kecil yang menggunakan mereka akan tetap terlihat manis dan lucu. Untuk anda yang penasaran bagaimana cara membuat dua sanggul yang cantik langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus menyisir rambut anak sampai menyeluruh, jangan sampai ada bagian yang tidak tersisir karena itu bisa mengurangi kadar kerapihan rambut si kecil. Untuk memastikan rambut anak rapi pastikan tidak ada bagian yang kusut.
  • Langkah yang kedua adalah anda bisa membagi rambut menjadi dua bagian, bagilah dari bagian atas hingga bawah anda bisa menggunakan sisir untuk mempermudah pekerjaan anda.
  • Setelah itu anda bisa mengepang pada bagian depan rambut si kecil, anda tidak harus mengepang semua bagian rambut, cukup sampai bagian tengah kepalanya saja.
  • Tahapan selanjutnya adalah anda bisa mengikat rambut menjadi bentuk sanggul, caranya cukup mudah anda hanya tinggal menggulung rambut ke bagian dalam. Supaya tampilan rambut lebih terlihat menarik anda bisa menambahkan tatanan rambut si kecil dengan jepit rambut yang lucu.
  1. Sanggul Lilit

Model rambut yang selanjutnya adalah model sanggul lilit, model ini bisa anda gunakan pada anak anda, caranya pun cukup mudah anda hanya tinggal melilitkan rambut si kecil dan menyatukannya menjadi satu bagian. Model yang satu ini adalah salah satu tatanan rambut yang akan membuat si kecil semakin terlihat menggemaskan dan lucu.

  • Langkah pertama untuk membuat rambut sanggul ini anda harus memastikan jika rambut si kecil sudah tersisir rapi dan merata, jangan sampai ada rambut yang kusut ya supaya anda juga lebih mudah untuk menatanya nanti.
  • Model ini bisa dibilang sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan, apalagi untuk para mom yang tidak mempunyai waktu lebih karena disibukkan oleh rutinitas pagi yang tentunya sangat merepotkan.
  • Setelah rambut si kecil dipastikan rapi dan tidak kusut, anda bisa memulai step pertama yaitu dengan membagi rambut menjadi tiga bagian ke belakang yakni pada bagian depan, tengah dan yang terakhir pada bagian belakang.
  • Setelah itu anda bisa mengambil bagian sisi depan untuk anda belah lagi menjadi dua sisi, kemudian anda bisa menguncir rambut anak anda dengan bantuan ikat rambut, jika sudah jadi kemudian bentuk menjadi lilitan sampai terbentuk sanggul.
  • Sedangkan untuk bagian tengah yang sudah anda kucir sebelumnya anda juga bisa melilitkannya, buatlah semenarik mungkin supaya tampilan anak anda terlihat kece.
  • Dan yang terakhir anda bisa membelah rambut ke bagian belakang kemudian lilitkan kembali, setiap step ini sebenarnya sama saja namun yang anda perlukan adalah teliti dan kehati-hatian supaya menghasilkan karya yang indah dan tidak membuat anak menjadi sakit.

Demikianlah ulasan singkat yang dapat kami sampaikan mengenai cara ikat rambut anak. Semoga ulasan di atas bisa membuat mom mendapatkan inspirasi untuk membuat tatanan rambut si kecil supaya terlihat manis dan juga menarik.

Kesimpulan :

Bagaimana cara mengikat rambut anak yang cantik dan mudah ?

1.Model kepang kuncir kuda yang dibuat menyilang

2.Kuncir pola bintang

3.Dua kuncir kuda yang sederhana

4.Model dua sanggul yang manis

5.Sanggul lilit

Bagaimana langkah pertama untuk membuat tatanan rambut kunciran model bintang ini adalah dengan ?

Membagi rambut menjadi 3 bagian. Supaya cara kerja anda bisa lebih mudah anda bisa menggunakan sisir untuk membaginya.

Bagaimana langkah pertama untuk membuat rambut sanggul ?

Anda harus memastikan jika rambut si kecil sudah tersisir rapi dan merata, jangan sampai ada rambut yang kusut ya supaya anda juga lebih mudah untuk menatanya nanti.

 

(Visited 2.327 times, 2 visits today)
WhatsApp WhatsApp us