Bagikan Artikel Ini:

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan sayang kepada ibu, salah satunya dengan memberikan hadiah dan membuatkan puisi. Puisi Ibu bisa menjadi salah satu ungkapan perasaan sayang Anda kepadanya. Tidak hanya puisi saja, mungkin Anda bisa memberikan kado. Tidak perlu kado yang mahal dan puisi yang panjang. Ibu akan lebih senang diberikan kado sederhana dan puisi yang tulus dari anaknya. Khusus untuk Anda yang ingin memberikan puisi atau kado untuk ibu, di sini akan diberikan inspirasinya.

4 Inspirasi Puisi Ibu yang Penuh Makna

Puisi tentang Ibu sangat banyak, Anda bisa membuatkan puisi yang berisi ungkapan kasih sayang dan terima kasih. Berikut ini beberapa inspirasi puisi dengan tema ibu yang bisa Anda jadikan referensi:

4 Puisi Ibu yang Penuh Arti dan Menginspirasi & 9 Ide Hadiah untuk Hari Ibu - Sekolah Prestasi Global

1. Puisi Untuk Ibu Tersayang

Berikut ini adalah kumpulan puisi untuk ibu dengan tema kasih sayang:
Ibu Adalah Malaikatku
Ibu, aku ingin bercerita tentangmu
Nafasmu selalu ada untukku tanpa ada jerat dusta
Tekadmu tak pernah koyak oleh luka lara
Seberapa besar beban yang kau pikul kau tetap tersenyum
Ibu,
Kau tak pernah lelah melayani kami
Memberikan semua yang engkau bisa dengan sepenuh hati
Tak pernah ku lihat lelahmu tersirat di wajahmu yang tulus
Ibu,
Aku ingin selalu ada di sisimu
Menemanmu sampai ajal menjemputmu
Ku tak ingin kau cepat pergi dari sisiku
Karena ku tahu aku takkan pernah bisa membalasmu
Ibu,
Kau adalah malaikat pelindungku
Kau yang selalu ada untukku
Terima kasih ibu untuk semua pengorbananmu

2. Puisi Kerinduan Untuk Ibu

Puisi berikut adalah puisi untuk ibu yang sudah tenang di surga.
Ku Rindu Ibu
Sudah sekian lama kau pergi meninggalkanku
Meninggalkanku yang masih membutuhkan kasih sayangmu
Ibu, aku tahu kamu sudah bahagia di surga tapi kenapa hati ini selalu sedih
Ingin rasanya saat ini ku peluk dirimu
Ku cium tanganmu
Maafkan aku ibu,
Aku belum bisa menjadi apa yang seperti engkau inginkan
Aku masih belum bisa membahagiakanmu
Ibu,
Ku tahu ibu bahagia di surga
Tetaplah tersenyum dari surga untukku ibu
Berkatilah dan doakanlah anakmu ini
Aku berjanji akan selalu memperbaiki dari
Menjadi manusia yang berguna
Aku janji aku takkan pernah mengecewakanmu
I miss you Ibu

3. Ucapan Terimakasih Untuk Ibu

Ada juga contoh puisi ibu untuk mengucapkan terimakasih.
Terimakasih Ibu
Cintamu takkan pernah padam
Kasih sayangmu akan terus mengalir kepadaku
Ibu,
Walaupun usiamu sudah tidak muda lagi tapi kau tetap semangatku
Terimakasih ibu sudah merawat dan membesarkanku selama ini
Takkan ada yang bisa menggantikan posisimu di hatiku
Kau adalah cahaya dalam hidupku

4. Puisi Cinta Untuk Ibu

Adalagi contoh puisi yang menggambarkan cinta untuk ibu.
Surat Untuk Ibu
Ku pejamkan mata dan membayangkan wajahmu
Wajahmu yang selalu hangat seperti matahari pagi
Kau yang tak pernah marah padaku
Kau yang selalu memaafkan kesalahanku
Ibu,
Kau adalah segalanya bagiku
Kau takkan bisa tergantikan oleh siapapun
Cinta dan kasihmulah yang terbaik untukku
Kau adalah manusia sempurna untukku
Yang akan selalu menerima setiap kekuranganku
Yang akan selalu memberikan apapun yang aku inginkan

9 Rekomendasi Kado Kreatif Untuk Hari Ibu

Selain memberikan puisi, Anda juga bisa memberikan kado spesial untuk ibu di hari ibu nanti. Kado spesial ini tidak harus yang mahal, Anda bisa membelikan kado yang sesuai dengan kebutuhan atau keinginan ibu.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kado kreatif yang bisa Anda berikan kepada ibu dihari ibu:

1. Kado Buatan Sendiri

Kado kreatif untuk Hari Ibu yang direkomendasikan pertama adalah kado buatan sendiri atau DIY (do it yourself). Sekarang ini DIY masih menjadi trend setter dan banyak dipilih oleh kalangan milenial. Selain bisa low budget, kado DIY juga lebih berkesan untuk diberikan kepada orang spesial seperti ibu.

Ada banyak kado DIY yang bisa Anda buat untuk ibu, berikut ini beberapa rekomendasinya:

a. Keset Terapi

Anda bisa membuatkan ibu sebuah keset terapi yang terbuat dari batu koral. Keset ini sangat bermanfaat untuk terapi kaki agar peredaran darah semakin lancar. Cara membuatnya juga mudah, Anda hanya perlu menyiapkan keset karet kemudian tata batu koral diatasnya. Penataan batu koral ini bisa Anda lakukan sesuai dengan keinginan atau membentuk pola tertentu agar tidak mudah bergeser. Keset terapi ini bisa Anda letakkan di kamar ibu ataupun di dekat kursi santainya. Dengan demikian ibu Anda bisa menggunakannya kapan saja.

b. Celemek Masak

Selain keset terapi Anda juga bisa membuatkan ibu sebuah celemek buatan Anda sendiri. Kado celemek DIY ini cocok untuk diberikan kepada ibu yang suka memasak. Untuk membuatnya Anda hanya perlu menyiapkan celemek polos kemudian celemek tersebut diberi motif buatan sendiri. Anda bisa menempelkan nama ibu Anda dan tuliskan kata-kata yang indah.

c. Sandaran Handphone atau iPad dari Talenan

Tidak hanya celemek, jika ibu Anda suka memasak dengan melihat resep di handphone atau iPadnya Anda bisa membuatkan sandaran handphone. Untuk membuat sandaran handphone ini Anda bisa menggunakan talenan yang ada di rumah.

2. Perlengkapan Untuk Memasak

Tidak sempat untuk membuatkan kado DIY karena sibuk? Anda bisa memberikan kado berupa perlengkapan untuk memasak. Kado ini cocok untuk ibu Anda yang mempunyai hobi memasak. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan peralatan dapur di rumah ibu Anda. Misalnya saja kompor ibu sudah rusak atau sudah perlu diganti, Anda bisa membelikan ibu Anda kompor yang baru. Anda juga bisa membelikan peralatan dapur lainnya seperti teflon, mixer, oven, atau yang sedang diinginkan oleh ibu. Ibu Anda pasti akan senang menerima hadiah peralatan masak dari anaknya. Apalagi jika yang diberikan adalah peralatan yang memang sedang dibutuhkan atau diinginkan.

3. Aksesoris Fashion

Inspirasi kado untuk ibu yang lainnya adalah aksesoris fashion. Setiap wanita pasti akan senang jika diberikan aksesoris seperti kalung, gelang, atau yang lainnya. Apalagi jika ibu Anda adalah salah satu wanita yang suka dengan fashion. Anda bisa membelikan kerudung jika ibu Anda seorang yang mengenakan hijab. Jika koleksi hijabnya sudah banyak, Anda juga bisa membelikan aksesori kerudung seperti bros atau sejenisnya.

Aksesoris berupa gelang atau kalung dengan hiasan namanya juga bisa Anda berikan di hari ibu yang spesial. Anda bisa memesan liontin dengan ukiran namanya atau inisial namanya. Kado ini akan sangat berkesan dan berarti untuk ibu Anda, apalagi jika diberikan dengan tulus.

4. Baju Tidur atau Gaun Tidur

Anda juga bisa memberikan kado berupa baju tidur atau gaun tidur. Baju tidur yang dipilih bisa disesuaikan dengan model yang disukai ibu. Misalnya saja model gaun atau daster. Jika ibu Anda sudah berusia lanjut sebaiknya dipilihkan baju tidur yang panjang dengan bahan yang nyaman. Dengan demikian ibu Anda akan menyukainya dan selalu mengenakannya. Jangan lupa untuk memberikan sedikit ucapan kepada ibu dengan menuliskan ucapan terima kasih. Anda bisa menuliskannya di selembar kertas dan berikan bersama dengan kado ini.

5. Voucher Salon atau Spa

Sesekali memanjakan diri di salon dengan merawat tubuh tentu boleh-boleh saja. Di hari ibu yang spesial ini Anda juga bisa memberikan hadiah berupa voucher untuk perawatan di salon atau spa. Anda bisa mengajak ibu Anda untuk memanjakan diri selama satu hari di salon. Melakukan spa sangat bagus untuk kesehatan kulit. Dengan body spa lapisan kulit yang rusak dan mati bisa diangkat. Hal ini akan membuat kulit tubuh Anda tampak lebih muda kembali. Tidak hanya itu, spa juga bisa menjadi salah satu cara untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Setelah spa tubuh akan kembali segar dan sehat. Tidak ada salahnya jika Anda mengajak ibu untuk melakukan spa di hari spesial ini.

4 Puisi Ibu yang Penuh Arti dan Menginspirasi & 9 Ide Hadiah untuk Hari Ibu - Sekolah Prestasi Global

 

6. Tas Jinjing

Hadiah lainnya yang bisa Anda berikan kepada ibu pada hari ibu adalah tas jinjing. Tas memang terlihat sederhana tapi ibu pasti membutuhkan tas ini ketika akan bepergian. Belikan ibu tas jinjing dengan ukuran yang sedang, jangan terlalu besar dan jangan pula terlalu kecil. Pastikan tas tersebut terbuat dari bahan yang kuat sehingga tidak mudah rusak. Anda juga bisa membelikan tas jinjing dengan warna favoritnya. Pilih juga yang modelnya sederhana sehingga cocok untuk digunakan di berbagai aktivitasnya.

7. Sepatu atau Sandal

Sepatu atau sandal bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk ibu di hari ibu ini. Anda bisa membelikan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi. Pastikan sepatunya juga nyaman untuk digunakan. Sandal rumah juga bisa menjadi pilihan kado terbaik untuk ibu. Anda bisa membeli sandal dengan desain khusus yang bertuliskan nama ibu Anda. Hal ini tentu akan menjadikan hadiah ini terasa spesial dan berbeda dengan yang lainnya.

8. Makan Malam Bersama

Hadiah untuk Ibu yang sederhana tidak harus berupa barang, Anda bisa memberikan hadiah berupa makan malam bersama. Makan malam bersama di malam perayaan hari ibu akan memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika Anda tinggal terpisah dengan ibu. Anda bisa mengatur makan malam bersama dengan keluarga di restoran favorit ibu. Siapkan tempat yang nyaman dengan suasana yang romantis agar berkesan untuk ibu Anda. Selain makan di restoran, Anda juga bisa menyiapkan makan malam bersama di rumah. Anda bisa memasakkan ibu Anda dengan masakan yang spesial. Biarkan ibu beristirahat seharian dari rutinitasnya dan Anda yang mengerjakan semua pekerjaan ibu hari itu.

9. Buket Bunga dan Puisi

Anda juga bisa memberikan ibu Anda berupa buket bunga yang spesial. Tidak sekedar buket bunga saja tapi tambahkan dengan puisi atau kata-kata yang indah. Anda bisa membelikan buket bunga yang segar sesuai dengan kesukaan ibu. Buket bunga ini nantinya bisa dijadikan sebagai hiasan kamar ataupun ruang keluarga di rumah.

4 Puisi Ibu yang Penuh Arti dan Menginspirasi & 9 Ide Hadiah untuk Hari Ibu - Sekolah Prestasi Global

Buket bunga dan puisi memang terlihat sederhana, tapi ibu Anda pasti akan terkesan dengan puisi yang diberikan. Apalagi jika Anda membuatkannya puisi yang mendalam. Puisi ini bisa Anda ambil dari contoh-contoh puisi untuk ibu yang sudah diberikan sebelumnya. Dari berbagai inspirasi puisi ibu dan hadiah untuk ibu ini tentunya Anda sudah terbayang bukan akan memberikan apa di hari ibu yang spesial ini? Tidak perlu mewah dan mahal, yang terpenting adalah ketulusan dalam memberinya.

4 Inspirasi Puisi Tentang Ibu

1.Puisi Untuk Ibu Tersayang 2.Puisi Kerinduan Untuk Ibu 3.Ucapan Terimakasih Untuk Ibu 4.Puisi Cinta Untuk Ibu

4 Kado Hari Ibu

1. Tas 2. Cincin 3. Voucher Belanja 4. Pakaian

5 Ide Kado Kreatif Untuk Kedua Orang Tua

1. Kartu ucapan 2. Scrapbook 3. Buatkan sarapan 4. Kupon 5. Doa yang Terbaik

(Visited 217 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us