Bagikan Artikel Ini:

SD Prestasi Global berhasil menjadi juara lomba menari tingkat Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Putri Nawangsari Production bekerja  sama dengan Istana Anak Anak Indonesia-TMII Jakarta. Perlombaan tersebut diadakan di TMII Jakarta, Sabtu (20/10).

“Lomba menari ini diikuti 200 kelompok tari.  Alhamdulilah perwakilan tim tari SD Prestasi Global berhasil menyabet juara kedua  kategori Tari Rampak,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/10).

Ia menambahkan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja siswa selama persiapan sebelum kegiatan lomba berlangsung. “Tim tari yang diutus adalah bagian dari ekskul tari yang diadakan oleh sekolah,” ujar Faisal.

Faisal menyebutkan, kegiatan ekskul di SD Prestasi Global yang beralamat di Jalan Palem I nomor 1, Perum Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, adalah sebagai wadah kreasi serta prestasi. “Sekolah ingin menjadi fasilitator dalam rangka menjembatani life skill para siswa,” tuturnya.

Ia mengemukakan, SD Prestasi Global menjadikan ekskul sebagai salah satu keunggulan, selain prestasi akademik siswanya. “Kami akan terus mengembangkan life skill siswa di bidang olahraga, seni, keagamaan dan  teknologi,” katanya.

Tujuannya, agar nantinya hasilnya benar-benar  dapat dirasakan oleh siswa itu sendiri maupun orang tuanya. “Harapan kami kedepan,  semoga ekskul yang ada di SD Prestasi Global akan terus bertambah dan tentunya menjadi andalan sekolah untuk mendulang prestasi baik skala lokal, nasional maupun internasional,” papar Ahmad Faisal.

 

Artikel ini lebih dulu terbit di Republika.co.id pada tanggal 6 November 2019 dengan judul yang sama.

(Visited 2 times, 1 visits today)
WhatsApp WhatsApp us